Akirnya, Selubung Crossover Kia Niro Hybrid Mulai Di Beberkan

Setelah beberapa waktu kemudian public di goda dengan kehadiran teaser demi teaser dari kendaraan beroda empat crossover Kia Niro, dan sekarang hasilnya Kia secara resmi membuka selubung Crossover terbarunya tersebut. Debut perdananya tersebut dilakukan di program bintang film automotif yang digelar di Chicago Auto Show 2016 di negara Amerika Serikat.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bawha kendaraan beroda empat Crossover Kia Niro terbaru itu akan dihadirkand dengan dibekali tenaga Hybrid yankni dimana kendaraan beroda empat ini ialah merupakan kendaraan pertama yang memakai teknologi tersebut yang berada pada segmen sport utility vehicle dan crossover dari produsen asal negara Korea Selatan tersebut.

Mobil crossover Kia Niro ini juga dibangun dengan memakai platform yang disebut oleh Kia sendiri sebagai utility vehicle hybrid (HUV). Yakni dengan mengadopsi desain eksterior yang modern namun tidak terlalu mencolok yang membuatnya menjadi tampil lebih elegan dan lebih mewah.

Selain itu Kia Niro juga telah mengatakan kombinasi dari racikan terbaik yang berupa kadar emisi (mpg) yang sangat rendah, sehingga kendaraan beroda empat ini akan menjadi sebuah trobosan bagi para pencinta kendaraan yang ramah lingkungan. Dan yang lebih penting lagi ialah desain eksterior yang disajikan tidak akan sama dengan mobil-mobil jenis hybrid lainnya.

Mobli Kia Niro sendiri telah dibekali dengan dua buah varian penggerak. Yang pertama ialah varian mesin dengan empat silinder direct injection yang berkapasitas 11.6 liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai sebesar 103 Hp. Lalu kemudian ada juga motor listrik yang berkekuatan 43 hp yang mendapat sokongan energy berupa baterai yang berkapasitas 1.56 KWh yang berasal dari jenis baterai Lithium Polymer yang berada sempurna dibagian bawah jok bab belakang. Yang lebih optimal lagi pada bab dapur pacu kendaraan beroda empat Crossover Kia Niro ini telah dikombinasikan dengan sistem penggerakn enam percepatan dual clutch (DCT).

Namun mesik telah membuka selubung secara keseluruhan, tetapi Kia masih enggan untuk membeberkan berapa besar nominal budged yang harus dikeluarkan oleh oleh para calon konsumen untuk menebus kendaraan terbaru yang memakai tenaga hybrid tersebut.

Namun kemungkinan untuk harga secara resminya akan muali diumumkan pada beberapa waktu ke depan alasannya ialah kabarnya crossover terbaru ini gres akan mulai dijual pada kuartel keempat di tahun 2016 ini.

Tetapi apabila diperhatikan dari beberapa gambar yang ketika ini telah beredar, Kia Niro Hybrid ini memang dengan sengaja dihadirkan dalam kemasan yang berbeda. Makara kita nantikan saja kendaraan terbaru ini secara resmi mengaspal di pasaran otomotif Tanah Air.