Mobil Buggy Tangguh Karya Anak Bangsa

 apakah kalian sudah pernah mendengar istilah kendaraan beroda empat Buggy Mobil Buggy Tangguh Karya Anak Bangsa

Bintangotomotif.com – apakah kalian sudah pernah mendengar istilah kendaraan beroda empat Buggy, kali ini kami akan menjelaskan sedikit mengenai kendaraan beroda empat buggy adalah jenis kendaraan beroda empat yang biasa dipakai di area perkebunan atau tempat wisata. Umumnya kendaraan beroda empat buggy dirancang khusus untuk kendaraan iperasional di wahana outdoor, kendaraan beroda empat jenis ini biasanya mempunyai spek yang diadaptasi dengan kebutuhan wisatawan, kendaraan beroda empat ini mempunyai kelebihan bisa melahap medan off-road.

Saat ini memang sudah banyak bengkel yang menggarap kendaraan beroda empat buggy sesuai pesanan konsumen. Namun ternyata tidak hanya bengkel atau perusahaan yang bisa men=mbuat kendaraan beroda empat ini, para cowok bangsa yang masih duduk di dingklik Sekolah Menengah kejuruan juga bisa membuatnya. SMKN 8 Bandung berhasil menmbuat kendaraan beroda empat Buggy yang tak kalah keren dan mempunyai mesin yang cukup kasar 1.500 cc. Andurahman Hidayat selaku wakil kepala sekolah Sarana SMKN 8 Bandung, Jawa Barat menyampaikan bila proyek kendaraan beroda empat Buggy yang digarapnya bergotong-royong sudah dimulai semenjak tahun 2009 silam. Diawali dengan ketertarikan Kepala Sekolah kali itu dengan kendaraan beroda empat konsep outdoor ini.

Sementara berdasarkan salah satu murid SMKN 8 Bandung yang ikut serta merancang kendaraan beroda empat Buggy ini, Aldi Ismaya, menyampaikan bila kendaraan beroda empat Buggy tersebut total dibentuk oleh murid – murid SMKN 8 Bandung, jursuan teknik kendaraan ringan. Untuk proses perakitannya sendiri kendaraan beroda empat ini membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan. Sementara basis mesin kendaraan beroda empat ini memakai Esemka berkapasitas 1.500 cc dan yang satu memakai mesin Vios berkapasitas 1.500 cc.

Dan yang menariknya lagi Buggy karya siswa SMKN 8 Bandung ini sudah dirancang khusus untuk melahap medan off-road dengan model ekstrim. selain itu kendaraan beroda empat ini juga berhasil menempuh uji kelayakan dan medan yang cukup parah antara lain di tempat rekreasi yang ada di tempat Bandung Utara dan Bandung Selatan. Tidak hanya itu saja, Buggy ini juga sudah terjual di Medan, Sumatera Utara, dengan harga sekitar Rp 50 juta sampai 75 jutaan. Sementara beberapa pengelola obyek wisata juga sudah ada yang memesan dan belajar ke SMKN 8 Bandung mengenai proses pembuatannya.

ini ia satu lagi bukti bahwa generasi bangsa ini bisa pertanda kemampuan mereka. Generasi muda bangsa pertanda bahwa negara Indonesia tidak hanya bisa menjadi pengguna saja namun juga bisa membuat.