Yamaha Siap Rombak R15 Untuk Saingi Cbr150r !!!

 banyak konsumen yang menilai jikalau sosok motorsport kelas  Yamaha Siap Rombak R15 Untuk Saingi CBR150R !!!

Bintangotomotif.com – Pasca kemunculan All New Honda CBR150R, banyak konsumen yang menilai jikalau sosok motorsport kelas 150cc kepunyaan Yamaha yakni R15 sudah ketinggalan jaman. Terlebih lagi model Yamaha R15 di Indonesia ialah model yang sudah cukup usang malang melintang di India semenjak tahun 2011 lalu. Maka tak heran jikalau penjualan Yamaha R15 tidak lagi setinggi dulu, ditambah ketika ini Honda mempunyai varian gres CBR150 yang dianggap selangkah lebih maju dibandingkan R15. Untuk mendongkrak penjualan sekaligus mengimbangi popularitas All New Honda CBR15, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) harus melaksanakan perubahan total pada Yamaha R15. Apalagi motor terbaru Honda tersebut juga berpotensi besar untuk terus menggerus pasaran R15 di Indonesia.

Ternyata untuk mengantisipasi All New Honda CBR150R sendiri, YIMM telah menyiapkan taktik khusus. Soal stratei apa yang dipilih oleh YIMM, kali ini pabrikan berlogo garputala tersebut nampaknya lebih menentukan untuk melaksanakan ‘Minor CHange’ untuk rival dari CBR150R itu. Indikasinya sanggup dilihat dari isyarat tanda registrasi tipe (TPT) yang gres – gres ini dimasukkan oleh Yamaha ke Kementerian Perindustrian. Dengan isyarat produksi Yamaha 2PK, mengatakan bahwa Yamaha R15 Facelift tidak usang lagi akan segera meluncurkan produk barunya. Hal ini merujuk pada isyarat produksi Yamaha R15 ketika ini yang mempunyai isyarat sama, 2PK.

Digadang – gadang bakal membawa kubikasi mesin yang lebih besar lagi atau bahkan ada yang menyebut akan membawa mesin DOHC150cc, justru banya prediksi yang menyatakan bahwa Yamaha R15 hanya akan mengalami minor chande. perubahan tersebut hanyalah merupakan perubahan yang meliputi dari segi desain tampilan saja atau sekedar facelift. lantas pada bab mesinnya, Yamaha R15 Facelift dikabarkan tetap membawa mesin yang sama yaitu mesin 150cc SOHC 4-klep 6-speed Liquid Cooled. mesinnya sanggup mencapai tenaga maksimal 16.83 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm/7.500 rpm sedangkan Vixion hanya bisa mencapai tenaga 16.43 dk/8.500 rpm dan torsi 14 Nm/7.500 rpm. Yamaha R15 ini juga semakin responsif dengan percepatan yang dipakai motor 150cc ini sudah mencapai 6 percepatan. Tipe mesin dari Yamaha YZF R15 untuk Indonesia sendiri ialah 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, dan berpendingin cairan silinder tunggal.Saat ini sendiri Yamaha memang dirumorkan sedang menyiapkan platform mesin gres yaitu SOHC VVA atau mungkin juga mesin DOHC untuk kelas 150cc. Tetapi tampaknya, untuk mesin generasi terbaru tersebut sejauh ini masih dalam tahap pengembangan (development) dan belum diimplementasikan dalam waktu dekat. Sebaliknya Yamaha R15 dengan tampilan gres kemungkinan segera meluncur dalam waktu dekat. Namun sampai ketika ini pihak Yamaha masih belum memastikan tangga peluncurannya.